Skripsi
PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT COCA COLA PADA MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI
Tujuan penelitian adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola, 2) Untuk mengetahui pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola, 3) Untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan kemasan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola .
Hipotesis penelitian adalah: 1) Terdapat pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola. 2) Terdapat pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola.
3) Terdapat pengaruh variasi produk dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk dari produk PT Coca Cola.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan dari hasil perhitungan korelasi rank spearman: 1) Pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian tergolong cukup kuat, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,587 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi Z 5,840 > 1,96. 2) Pengaruh kemasan denga keputusan pembelian tergolong cukup kuat, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,594 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi Z 5,910 > 1,96. 3) Pengaruh variasi produk dan kemasan terhadap keputusan pembelian tergolong kuat, karena diperoleh nilai R= 0,719 yang berada pada interval 0,600 – 0,799, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 51,90 > 3,09. Koefisien Determinasi sebesar 51,6 % yang berarti bahwa total variasi dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi produk dan kemasan, sedangkan sisanya 48,8 % disebabkan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Kata kunci: variasi produk, kemasan dan keputusan pembelian
41135001240 | END p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain