Skripsi
HUBUNGAN DIRECT MARKETING, PUBLICITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGGUNA JASA BANK PADA PD. BKK BREBES CABANG JATIBARANG
ABSTRAK
IKHLIAH INDRIATY. 4113500289. Hubungan Direct Marketing, Publicity Dan Kualitas Pelayanan Dengan Keputusan Nasabah Pengguna Jasa Bank Pada PD. BKK Brebes Cabang Jatibarang. Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Direct Marketing dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank, hubungan Publicity dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank, dan hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank Pada PD. BKK Brebes Cabang Jatibarang.
Penelitian ini bertempat di PD. BKK Brebes Cabang Jatibarang Jalan Raya Utara Jatibarang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif yaitu suatu pendekatan yang menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistik. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data untuk mengetahui hubungan antara Direct Marketing dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank, hubungan Publicity dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank, dan hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah pengguna jasa Bank, digunakan analisis Korelasi Rank Spearman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan antara Direct Marketing dengan Keputusan Nasabah. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman sebesar 0,697 kemudian diinterprestasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval 0,600 – 0,799. Nilai signifikannya 0,000 < 0,05 maka korelasi tersebut signifikan. Terdapat hubungan yang cukup, positif dan signifikan antara Publicity dengan keputusan nasabah dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs atau rsxy sebesar 0,517. Nilai rsxy sebesar 0,517 kemudian diinterprestasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval 0,400 – 0,599. Nilai signifikannya 0,000 < 0,05 maka korelasi tersebut signifikan. Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs atau rsxy sebesar 0,651 kemudian diinterprestasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval 0,600 – 0,799. Nilai signifikannya 0,000 < 0,05 maka korelasi tersebut signifikan.
Kata Kunci : Direct Marketing, Publicity, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah
41135002890 | IND h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain