Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEDAI YAUL KOTA TEGAL
Anisa Nurbaiti. Pengaruh Kualitas Pelayanan , Fasilitas Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Yaul Kota Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2017.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal 2) Untuk menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal 3) Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal 4) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal secara bersama-sama.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal 2) terdapat pngaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen dikedai yaul kota tegal 3) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal 4) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen kedai yaul kota tegal secara bersama-sama.
Hasil perhitungan korelasi rank spearman: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 0,650 dan taraf signifikansi sebesar 0,000 tergolong cukup kuat serta pengaruhnyasignifikan, 2) pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 0.557 dan taraf signifikansinya sebesar 0,000 tergolong cukup kuat serta pengaruhnya signifikan, 3) pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 0,614 dan taraf signifikansi sebesar 0,000 tergolong kuat dan pengaruhnya signifikan, 4) Hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh sebesar 0,787yang di interprestasi dengan nilai r berada pada interval antara 0,600 - 0,799. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh antara kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga secara bersama-samaterhadap kepuasan konsumen tergolong kuat dan signifikan. Nilai r2 tersebut mengandung arti bahwa total kepuasan konsumen yang disebabkan oleh kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga sebesar 61,9% sedangkan sisanya yaitu 38,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam faktor ini.
Kata kunci: kualitas pelayanan, fasilitas, persepsi harga
41135001580 | NUR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain