Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN, NILAI PELANGGAN, DAN FASILITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PO.SINAR JAYA DI TERMINAL TEGAL
Evan Rahma Pradipta, Hubungan Kualitas Layanan, Nilai pelanggan dan Fasilitas dengan Kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya di terminal Tegal, Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal 2017.
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui Hubungan Kualitas Layanan dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal. 2) Untuk mengetahui Hubungan Nilai pelanggan dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal. 3) Fasilitas dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal. 4) Untuk mengetahui Hubungan Kualitas Layanan, Nilai pelanggan dan Fasilitas secara bersam-sama dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal.
Metode penelitian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diambil dari 100 orang responden dengan metode pengambilan sampel sampling insidental, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank sperman, uji signifikansi rank sperman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi berganda dan koefisiensi determinasi.
Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil sebesar 0,672. Hal ini artinya ada hubungan Kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal dan mempunyai korelasi kuat. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil sebesar 0,644. Hal ini artinya ada hubungan Nilai pelanggan dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal dan mempunyai korelasi kuat. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil sebesar 0,606. Hal ini artinya ada hubungan Fasilitas dengan kepuasan pelanggan PO.Sinar Jaya diTerminal Tegal dan mempunyai korelasi cukup. Dari hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh hasil r sebesar 0,820 yang di interprestasi dengan nilai r berada pada interval antara 0,800 – 1,000. Hal itu dapat diartikan hubungan Kualitas Layanan, Nilai pelanggan, dan Fasilitas secara simultan dengan Kepuasan pelanggan tergolong sangat kuat. Dari hasil perhitungan nilai r2 sebesar 0,672. Nilai r2 tersebut mengandung arti bahwa total Kepuasan pelanggan yang di sebabkan oleh Kualitas layanan, Nilai pelanggan dan Fasilitas sebesar 67,2% sedangkan sisanya yaitu 32,8% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di jelaskan dalam faktor ini.
Kata kunci : Kualitas layanan, Nilai pelanggan dan Fasilitas
41135002050 | PRA h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain