Skripsi
PENGARUH PELAKSANAAN MOVING CLASS TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PKn PESERTA DIDIK KELAS X SMK PGRI 2 TAMAN PEMALANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Kata Kunci : Pelaksaan Moving class, Terhadap Peningkatan,
Belajar Peserta didik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat pengaruh berganda, yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh dari dua variabel independen terhadap sutu variabel dependen. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMK PGRI 2 taman Pemalang.
Berdasarkan analisis deskriptif angket post-test moving class peserta didik dapat diketahui bahwa masuk dalam kategori sangat tinggi , terbukti dari 34 responden yang menjadi subjek penelitian paling banyak yaitu 25 responden (74%) Ada pengaruh antara sebelum dan sesudah pelaksanaan moving class terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik kelas X SMK PGRI 2 taman Tahun ajaran 2016/2017. Berdasarkan data hasil perhitungan thitung sebesar 2,078 dan ttabeldengan derajat kebebasan (dk) 34 – 1 = 33, dan pada taraf signifikan 5% didapat ttabel sebesar 2,042 yang berarti thitung lebih besar dari ttabel (2,078> 2,042). Maka hipotesis penelitian (Ha) dinyatakan diterima yang artinya ada perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah adanya pengaruh pelaksanaan moving class terhadap peningkatan prestasi belajar PKn peserta didik kelas X SMK PGRI 2 taman Tahun ajaran 2016/2017.
12125000440 | SET p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain