Skripsi
HUBUNGAN EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED VALUE DENGAN LOYALITAS PELANGGAN RICHEESE FACTORY DI KOTA TEGAL
LUVIA WIJAYA, HUBUNGAN EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED VALUE DENGAN LOYALITAS PELANGGAN RICHEESE FACTORY DI KOTA TEGAL, Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2017.
Tujuan penelitian adalah: 1) Untuk mengetahui hubungan experiential marketing dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal, 2) Untuk mengetahui hubungan perceived value dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal, 3) Untuk mengetahui hubungan experiential marketing dan perceived value secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal.
Hipotesis penelitian adalah: 1) Terdapat hubungan experiential marketing dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal, 2) Terdapat hubungan perceived value dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal, 3) Terdapat hubungan experiential marketing dan perceived value secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda dan uji signifikansi korelasi berganda.
Berdasarkan dari hasil perhitungan korelasi rank spearman: 1) Hubungan experiential marketing dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,561 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599, serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi Z 5,582 < 1,96, 2) Hubungan perceived value dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal tergolong kuat dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,680 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600 – 0,799, serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi Z 6,677 > 1,96, 3) Hubungan experiential marketing dan perceived value secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan Richeese Factory di Kota Tegal tergolong kuat dan positif, karena diperoleh nilai R=0,754 yang berada pada interval 0,600 – 0,799, serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 63,90 > 3,09.
Kata kunci: experiential marketing, perceived value dan loyalitas pelanggan.
41135001500 | WIJ h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain