Skripsi
HUBUNGAN FASILITAS, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI BAHARI INN TEGAL
Indah Novelasari. Hubungan Fasilitas, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Dengan Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Bahari Inn Tegal.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui hubungan fasilitas dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 2) Untuk mengetahui hubungan lokasi dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 3) Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 4) Untuk mengetahui hubungan fasilitas, lokasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Terdapat hubungan fasilitas dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 2) Terdapat hubungan lokasi dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 3) Terdapat hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal, 4) Terdapat hubungan fasilitas, lokasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Bahari Inn Tegal.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) terdapat hubungan yang kuat dan positif fasilitas dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman fasilitas dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal sebesar 0,635 dengan nilai Zhitung sebesar 6,32, 2) terdapat hubungan yang kuat dan positif lokasi dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman lokasi dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal sebesar 0,545 dengan nilai Zhitung sebesar 5,42, 3) terdapat hubungan yang kuat dan positif kualitas pelayanan dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman kualitas pelayanan dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal sebesar 0,708 dengan nilai Zhitung sebesar 7,04, 4) terdapat hubungan yang kuat dan positif fasilitas, lokasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi berganda fasilitas, lokasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan menginap di Bahari Inn Kota Tegal sebesar 0,837 dengan nilai Fhitung 74,89.
Kata Kunci : fasilitas, lokasi, kualitas pelayanan, keputusan konsumen
41135001790 | NOV h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain