Skripsi
HUBUNGAN ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN DIRECT MARKETING DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MAKE OVER DI RITA SUPERMALL TEGAL
WIWIT INDAH MEIDIANA, HUBUNGAN ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN DIRECT MARKETING DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MAKE OVER DI RITA SUPERMALL TEGAL, Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2017.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui hubungan advertising dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 2) Untuk mengetahui hubungan sales promotion dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 3) Untuk mengetahui hubungan direct marketing dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 4) Untuk mengetahui hubungan advertising, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal.
Hipotesis dalam penelitian adalah: 1) Terdapat hubungan advertising dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 2) Terdapat hubungan sales promotion dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 3) Terdapat hubungan direct marketing dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal, 4) Terdapat hubungan advertising, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Hubungan advertising dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,442 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 <0,01, 2) Hubungan sales promotion dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,534 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 < 0,01, 3) Hubungan direct marketing dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,420 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 <0,01, 4) Hubungan advertising, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama dengan keputusan pembelian produk lipstik make over di Rita Supermall Tegal tergolong kuat dan positif, karena diperoleh nilai R=0,790 yang berada pada interval 0,600 – 0,799, serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 53,061> 3,09.
Kata kunci: advertising, sales promotion, direct marketing dan keputusan pembelian.
41135001550 | MEI h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain