Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PD.BKK BREBES
MUHAMMAD ALWI MI’ROJ 4113500052. MENELITI TENTANG PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BKK BREBES. SKRIPSI TAHUN 2017, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah, 3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah dan 4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah pada PD. BKK Brebes.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi rank spearman , uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan anaalisis koefisien determinasi.
Berdasarkan dari hasil perhitungan Regresi linier sederhana : 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah PD. BKK Brebes tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitungsebesar 0,420 yang berada pada interval koefesien 0,400 – 0,599 sert5a hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai yang signifikan Z 4,178 > 1,96. 2). hasil perhitungan analisis korelasi rank spearman kepercayaan terhadap loyalitas nasabah PD. BKK Brebes tergolong rendah dan positif, karena diperoleh nilai rhitungsebesar 0,354 yang berada pada interval koefesien 0,299 – 0,399 hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai yang signifikan Z 3,522 > 1,96. Hasil perhitungan korelasi rank spearman kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah PD. BKK Brebes diperoleh nialai rhitung sebesar 0,582 yang berada pada interval koefesien 0,400 – 0,599 hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai yang signifikan Z 5,770 > 1,96. 4) pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah di PD BKK Brebes tergolong cukup dan positif karena diperoleh nilai R= 0,592yang berada pada interval 0,400 – 0,599. Serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 19,333 > 3,09.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan loyalitas
41135000520 | MIR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain