Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK “TOKO KOPERASI” TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) SINAR MURNI JATIBARANG BREBES
Kata Kunci : Kualitas Produk dan Kepuasan Anggota
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah ada pengaruh antara Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota KPRI
Sinar Murni Jatibarang Brebes. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota
KPRI Sinar Murni Jatibarang Brebes sebanyak 423 orang. Selanjutnya sejumlah
81 anggota dijadikan sampel penelitian yang diambil dengan teknik random
sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linier sederhana dan uji-t.
Hasil perhitungan diketahui persamaan regresi linier sederhana Y =
16,92+0,245X, dan hasil uji-t diketahui bahwa t hitung sebesar 2,675 dkonsultasikan
dengan t tabel dengan N = 81 taraf kebebasan d.f = (81-2=79) dan tingkat kesalahan
5% diketahui t tabel = 1,664. Karena t hitung > t tabel yaitu 2,675 > 1,664, maka Ha
diterima dan Ho ditolak. Sehingga hipotesis menyatakan Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota KPRI Sinar Murni Jatibaran
Brebes diterima.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada KPRI Sinar
Murni Jatibarang Brebes untuk lebih meningkatkan kualitas produk di toko
koperasi sehingga kepuasan anggota KPRI Sinar Murni Jatibarang Brebes akan
tercapai, yang akan berdampak positif guna kemajuan KPRI Sinar Murni
Jatibarang Brebes tersebut.
13135000140 | ANN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain