Skripsi
PENGARUH , THREAT EMOTION KONSUMEN, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU KENTAL MANIS FRISIAN FLAG PADA PASAR SWALAYAN BANJARAN PERMAI TEGAL
NUR FITRIANA. PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU KENTAL MANIS FRISIAN FLAG PADA PASAR SWALAYAN BANJARAN PERMAI TEGAL
Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2017.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk menganalisis pengaruh threat emotion konsumen terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 2) untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 3) untuk menganalisis pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 4) untuk menganalisis pengaruh threat emotion konsumen, brand image dan brand trust secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal
Hipotesis penelitian ini adalah: 1) terdapat pengaruh threat emotion konsumen terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 2) terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 3) terdapat pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal. 4) terdapat pengaruh threat emotion konsumen, brand image dan brand trust secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk susu kental manis frisian flag pada pasar swalayan Banjaran permai Tegal
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kueisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda dan uji signifikansi korelasi berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi rank spearman: 1) pengaruh threat emotion konsumen terhadap keputusan pembelian tergolong cukup kuat, karena diperoleh nilai r_hitung sebesar 0,556 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400-0,599, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikan Z 5,532 > 1,196. 2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian tergolong kuat, karena diperoleh nilai r_hitung sebesar 0,644 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600-0,799, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikan Z 6,408 > 1,196. 3) pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian tergolong cukup kuat, karena diperoleh nilai r_hitung sebesar 0,584 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400-0,699, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikan Z 5,811 > 1,96. 4) pengaruh threat emotion konsumen, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian tergolong sangat kuat, karena diperoleh nilai R = 0,822 yang berada pada interval 0,800-1,000, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikan F 66,77 > 3,09.
Kata kunci: threat emotion konsumen, brand image, brand trust, keputusan pembelian
41135001090 | FIT p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain