Skripsi
STUDI DESKRIPTIF APLIKASI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA INDUSTRI ROTI (BAKERY) “BAKTI ASIH BAKERY” DESA KENDAL SERUT KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL
Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang kebijakan dan aplikasi bauran pmasaran (marketing mix) yang terdiri dari empat variabel yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi dalam meningkatkan volume penjualan.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi (pengamatan), wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data yaitu menyaring data, kemudian penyajian data dalam bentuk tabel selanjutnya penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kebijakan dan aplikasi bauran pemasaran (marketing mix) pada penjualan empat bulan terakhir yaitu bulan januari sampai bulan april mengalami kenaikan dan penurunan. Variabel bauran pemasaran (marketing mix) antara lain : 1) bauran produk yang meliputi: keanekaragaman produk, ukuran, kualitas, dan pelayanan. 2) bauran harga meliputi : daftar penjualan harga produk dan volume penjualan total jumlah pada bulan januari-april. 3) bauran distribusi dan 4) bauran promosi.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka diajukan saran penulis yaitu untuk UD. Bakti Asih Bakerry diharapkan agar tetap meningkatkan kualitas produknya dan melakukan promosi dengan menggunakan media sosial atau internet serta mendatangi acara bazar atau expo agar produk semakin berkembang.
13135000530 | NOF s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain