Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGELOLA KOPERASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KPRI “RUKUN DWIJO” KECAMATAN BOJONG KABUPATEN TEGAL
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Partisipasi Anggota Koperasi
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan pengelola koperasi terhadap partisipasi anggota koperasi “Rukun Dwijo” Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena menggunakan angka-angka sebagai sumber pengolahan datanya ditunjang oleh studi kepustakaan sesuai dengan karakteristik yang diteliti dan data yang dikumpulkan.
Populasi dalam penelitian ini adalah anggota koperasi “Rukun Dwijo” Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. sebanyak 177 anggota. Teknik pengambilan sampel digunakan teknik sampling insidental diambil dari 177 anggota yaitu 64 orang anggota. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Metode analisis data untuk penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana.
Hasil perhitungan diketahui persamaan regresi linier sederhana Y= 0,471+0,8X. Sedangkan menggunakan rumus uji-t diketahui bahwa thitung= 9,683 dan dikonsultasikan dengan ttabel dengan N=64 taraf keabsahan d.f= (64-2=62) dan tingkat kesalahan 5% sebesar =1,994. Diketahui thitung > ttabel yaitu 9,683 >1,994 sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan pengaruh kualitas pelayanan pengelola koperasi “Rukun Dwijo” Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.
13135000560 | MUF p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain