Skripsi
PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, FAKTOR KEPRIBADIAN, FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG GALAXY DI TOKO MEDIA ANDA CELLULER KOTA TEGAL
Eko Bayu Pribowo, Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Kepribadian, Faktor Sosial dan Faktor Psikologis dalam keputusan Pembelian Handphone Samsung Galaxy Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal.
Tujuan penelitian ini adalah, 1) menganalisis Pengaruh Faktor Kebudayaan terhadap Keputusan PembelianPada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal. 2) Menganalisis Pengaruh Faktor Kepribadian dalam Keputusan Pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal. 3) Menganalisis PengaruhFaktor Sosial dalam Keputusan Pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal. 4)Menganalisis Pengaruh Faktor Psikologis dalam Keputusan PembelianPada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal. 5).Menganalisis Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Kepribadian, Faktor Sosial dan Faktor Psikologis secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana,uji signifikansi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, uji signifikansi berganda dan koefisien determinasi.Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefisien sederhana sebesar 0,794. Hal ini artinya ada pengaruh Faktor Kebudayaanterhadap keputusan pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal dan mempunyai korelasi kuat. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefisien sederhana sebesar 0,543. Hal ini artinya ada pengaruh Faktor Kebudayaan terhadap keputusan pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal mempunyai korelasi cukup kuat.Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefisien sederhana sebesar 0,538. Hal ini artinya ada pengaruh Faktor Sosial terhadap keputusan pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal mempunyai korelasi cukup kuat.Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefisien sederhana sebesar 0,864. Hal ini artinya ada pengaruh Faktor Psikologis terhadap keputusan pembelian Pada Toko Mitra Anda celluler Kota Tegal mempunyai korelasi kuat. Dari hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh hasil r sebesar0,2449. Hal itu dapat diartikan pengaruh Kebudayaan, Kepribadian, Sosial dan Psikologis secara simultan dengan keputusan pembelian tergolong rendah.
Kata kunci :Faktor Kebudayaan, Faktor Kepribadian, Faktor Sosial dan Faktor Psikologis, keputusan pembelian
41135001140 | PRI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain