Skripsi
PENGARUH ORIENTASI PASAR, PRODUK, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN MOTOR HONDA BEAT DI NAGA MAS MOTOR JL. AR. HAKIM TEGAL
Siti Fitria Ningrum. “Pengaruh Orientasi Pasar, Produk, dan Distribusi Terhadap Kinerja Pemasaran Motor Honda Beat di Naga Mas Motor Jl. AR. Hakim Tegal”.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 2) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 3) untuk mengetahui pengaruh distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 4) untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, produk dan distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga terdapat pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 2) diduga terdapat pengaruh produk terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 3) diduga terdapat pengaruh distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal, 4) diduga terdapat pengaruh orientasi pasar, produk dan distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Kuesioner, Wawancara, Dokumentasi, dan Studi Pustaka. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah korelasi peringkat spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan koefisien determinasi.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang cukup kuat, postitif dan signifikan orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi atau rs sebesar 0,589 yang berada pada interval 0,400 – 0,599. Dari uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05, 2) Terdapat pengaruh yang kuat, postitif dan signifikan produk terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi atau rs sebesar 0,790 yang berada pada interval 0,600 – 0,799. Dari uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05, 3) Terdapat pengaruh yang cukup kuat, postitif dan signifikan distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi atau rs sebesar 0,578 yang berada pada interval 0,400 – 0,599. Dari uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05, 4) Terdapat pengaruh yang sangat kuat, postitif dan signifikan orientasi pasar, produk dan distribusi terhadap kinerja pemasaran pada Naga Mas Motor di Jl. AR. Hakim Tegal. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi berganda sebesar 0,903 yang berada pada interval 0,800 – 1,000. Dari uji signifikansi koefisien korelasi berganda diperoleh nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (136 > 2,70).
Kata Kunci : Orientasi Pasar, Produk, Distribusi, Kinerja Pemasaran.
41135000860 | NIN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain