Skripsi
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN UTAMA PD. BPR-BKK CABANG BOJONG
Teguh Budi Darmawan. Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Utama PD.BPR-BKK Cabang Bojong.Skripsi. Tegal: Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2017.
Tujuan penelitian ini adalah menguj secara empiris pengaruh relationship marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas nasabah Tabungan Utama PD.BPR-BKK Kabupaten Tegal Cabang Bojong.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji validasi dan rebilitas, metode analisis korelasi rank correlation, uji statistik korelasi berganda, korelasi rank spearman, dan analisis koefisiensi determinasi.
Berdasarkan uji simultan diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 3.868,582>3,09 secara empiris membuktikan kebenaran hipotesis ketiga bahwa relationship marketing dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan utama PD.BPR-BKK Kabupaten Tegal Cabang Bojong. Variabel loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel marketing dan kualitas pelayanan, terindikasi dari hasil R square =0,988 diartikan bahwa persentse kontribusi variabel marketing dan kualitas pelayanan =98,8% sisanya 14,2% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
04114500241 | DAR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain