Skripsi
PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI KAFE GOLD’N COFFE DI SLAWI
AKAS AGUNG KURNIA, PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI KAFE GOLD’N COFFE, Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2018.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 2) Untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 3) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 4) Untuk mengetahui Pengaruh Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe.
Hipotesis dalam penelitian adalah: 1) Terdapat Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 2) Terdapat pengaruh Inovasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 3) Terdapat Pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe, 4) Terdapat Pengaruh Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,442 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta pengaruh yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 <0,01, 2) pengaruh Inovasi Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,534 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599, serta pengaruh yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 < 0,01, 3) Pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe tergolong cukup dan positif, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,420 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta pengaruh yang signifikan karena nilai signifikansi 0,000 <0,01, 4) Pengaruh Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Kopi di Gold’n Coffe tergolong kuat dan positif, karena diperoleh nilai R=0,531 yang berada pada interval 0,400 – 0,599, serta pengaruh yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 12,583> 3,09.
Kata kunci: Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk dan keputusan pembelian.
41135000700 | KUR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain