Skripsi
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SIDE WALK FASHION BAJU DI KOTA TEGAL
SOPAN RONIKA. 4113500195 “Pengaruh faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian pada toko side walk fashion baju di kota tegal”.
Tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh Faktor Budaya terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui pengaruh Faktor Sosial terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui pengaruh Faktor Pribadi terhadap keputusan pembelian 4) Untuk mengetahui pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, dan Faktor Pribadi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Side Walk Fashion Baju di Kota Tegal.
Hipotesis penelitian adalah 1) Terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian fashion Baju pada Toko Distro Side Walk Kota Tegal, 2) Terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian fashion Baju pada Toko Distro Side Walk Kota Tegal, 3) Terdapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan pembelian fashion Baju pada Toko Distro Side Walk Kota Tegal, 4) Terdapat pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian fashion Baju pada Toko Distro Side Walk Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah metode analisis korelasi rank spearman, uji koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui 1) Terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan antara antara Faktor Budaya terhadap keputusan pembelian pada Toko Side Walk Fashion Baju di Kota Tegal. Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,551 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599. 2) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara antara Faktor Sosial terhadap keputusan pembelian pada Toko Side Walk Fashion Baju di Kota Tegal. Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,633 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600 – 0,799. 3) Terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan antara antara Faktor Pribadi terhadap keputusan pembelian pada Toko Side Walk Fashion Baju di Kota Tegal. Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,518 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599. 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Budaya, Faktor Sosial dan Faktor Pribadi secara simultan terhadap keputusan pembelian, dimana nilai koefisien korelasi berganda (R) yang ditunjukan adalah sebesar 0,927 serta nilai 195.89 (F hitung) > 3,09 (F tabel).
Kata kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Keputusan Pembelian.
41135001950 | RON p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain