Skripsi
ANALISIS PENGARUH KOMPONEN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KULKAS MERK SHARP DI TOKO ABADI MUDA BANJARAN TEGAL
Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui pengaruh antara garansi terhadap kepuasan konsumen pada produk kulkas merk Sharp di Toko Abadi Muda Banjaran Tegal. 2) untuk mengetahui pengaruh antara suku cadang terhadap kepuasan konsumen pada produk kulkas merk Sharp di Toko Abadi Muda Banjaran Tegal. 3) untuk mengetahui pengaruh antara reparasi terhadap kepuasan konsumen pada produk kulkas merk Sharp di Toko Abadi Muda Banjaran Tegal. 4) untuk mengetahui pengaruh antara garansi, suku cadang dan reparasi secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada produk kulkas merk Sharp di Toko Abadi Muda Banjaran Tegal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli produk kulkas merk Sharp di Toko Abadi Muda Banjaran Tegal. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 30 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian yaitu : 1) terdapat pengaruh yang positif, sangat kuat dan signifikan antara garansi terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,959 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. 2) terdapat pengaruh yang positif, sangat kuat dan signifikan antara suku cadang terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,987 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. 3) terdapat pengaruh yang positif, kuat antara dan signifikan antara reparasi terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,787 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. 4) terdapat pengaruh yang positif, sangat kuat dan signifikan antara garansi, suku cadang dan reparasi secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,968 dan nilai F hitung (127,218) > F tabel (3,35). 5) terdapat kontribusi pengaruh variabel garansi, suku cadang dan reparasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 93,6% dan nilai sisa sebesar 6,4%.
Kata Kunci : Garansi, Suku Cadang, Reparasi, Kepuasan Konsumen
41135002170 | HAR a C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain