Skripsi
PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROTI HONEY DI KOTA TEGAL
MUSTOFA. Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Roti Honey.
Skripsi. Tegal :Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2018.
Tujuanpenelitian ini adalah. 1). Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian . 2). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.3). Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 4). Untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, kualitas produk, dan promosi secara bersama-sama dengan keputusan pembelian.
Hipotesis penelitian adalah: 1) Terdapat pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen roti honey di kota Tegal, 2) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen roti honey di kota Tegal, 3) Terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen roti honey di kota Tegal, 4) Terdapat pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen roti honey di kota Tegal
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner.Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi.
Dari hasil perhitungan korelasi rank spearman. Terdapat pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,606 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,480dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H2 diterima. Terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,553 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H3 diterima. Terdapat pengaruh inovasi produk, kualitas produk,dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,764 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H4 diterima. Besarnya koefisien determinasi berdasarkan analisis dengan program SPSS yaitu 89.6 % Dengan demikian berarti total variasi keputusan pembelian dengan variable inovasi produk kualitas produk dan promosi adalah sebesar62% sedangkan 38 % dijelaskan olehfaktor-faktor lain yang tidak bias dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian,inovasi produk, Kualitas Produk dan Promosi
41135001480 | MUS p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain