Skripsi
PENGARUH KUALITAS DAN MOTIVASI KERJA PERANGKAT DESA TERHADAP PELAYANAN PRIMA DI DESA TEMBOK BANJARAN KECAMATAN ADIWERNA KABUPATEN TEGAL
Nama : Jihan Al Khanin NPM : 2113500011 Judul : Pengaruh Kualitas dan Motivasi Kerja Perangkat Desa terhadap Pelayanan Prima di Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna kabupaten Tegal.
Latar belakang dari penelitian ini yaitu banyak nya keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh perangkat desa.
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara kualitas dan motivasi kerja perangkat desa terhadap pelayanan prima di Desa Tembok Banjaran.
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini, antara lain :
1. Ingin mengetahui bagaimana kualitas Perangkat Desa di Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.
2. Ingin mengetahui motivasi Kerja Perangkat Desa dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.
3. Ingin mengetahui Bagaimana Pelayanan yang dilaksanakan di desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.
4. Ingin mengetahui apakah ada Pengaruh Kualitas dan motivasi kerja perangkat desa terhadap Pelayanan Prima di Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas dan motivasi kerja terhadap pelayanan prima di Desa Tembok Banjaran, dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner dan observasi.
Data peneltian disajikan berdasarkan jawaban responden yang diolah menggunakan formula korelasi ganda guna mengukur tingkat pengaruh kualitas dan motivasi kerja terhadap pelayanan prima di Desa Tembok Banjaran. Dari hasil Perhitungan peneliti menyimpulkan bahwa :
1. Kualitas Perangkat Desa Tembok Banjaran tergolong baik.
2. Motivasi Perangkat Desa dalam meningkatkan mutu pelayanan publik juga tergolong baik.
3. Pelayanan yang dilaksanakan di Desa Tembok Banjaran tergolong baik.
4. Ada pengaruh kualitas dan motivasi kerja perangkat desa terhadap pelayanan prima di Desa Tembok Banjaran.
Saran untuk penelitian ini perlu adanya pengarahan dan pengawasan dari Kepala Desa terhadap kinerja Perangkat Desa sehingga kualitas perangkat Desa semakin meningkat secara signifikan.
Kata Kunci : Kualitas, Motivasi Kerja, Pelayan Prima.
21135000110 | KHA p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain