Skripsi
HUBUNGAN DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE, DAN DISPLAY TOKO DENGAN IMPULSE BUYING DI SWALAYAN MUTIARA CAHAYA (MC) SLAWI
LUKMAN HAKIM, HUBUNGAN DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE DAN DISPLAY TOKO DENGAN IMPULSE BUYING DI SWALAYAN MUTAIARA CAHAYA SLAWI, Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui hubungan discount dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 2) Mengetahui hubungan store atmosphere dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 3) Mengetahui hubungan display toko dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 4) Mengetahui hubungan discount, store atmosphere dan display toko secara bersama-sama dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi.
Hipotesis dalam penelitian adalah: 1) Terdapat hubungan discount dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 2) Terdapat hubungan store atmosphere dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 3) Terdapat hubungan display toko dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, 4) Terdapat hubungan discount, store atmosphere dan display toko secara bersama-sama dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi..
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan antara discount dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,646 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600 –0,799, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi Zhitung 6,467 > Ztabel 1,96, 2) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan antara store atmosphere dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,604 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600 – 0,799, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi Zhitung 6,009 > Ztabel 1,96, 3) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan display toko dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi, karena diperoleh nilai rhitung sebesar 0,444 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 –0,599, serta hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi Zhitung 4,417 > Ztabel 1,96, 4) Hubungan discount, store atmosphere, dan display toko secara bersama-sama dengan impulse buying di swalayan Mutiara Cahaya Slawi tergolong sangat kuat dan positif, karena diperoleh nilai R=0,802 yang berada pada interval 0,800 – 1,000, serta hubungan yang signifikan karena memperoleh nilai signifikansi F 57,83> 3,09.
Kata kunci: discount, store atmosphere, display toko dan impulse buying.
41135000840 | HAK h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain