Skripsi
PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MULTICOM DI KOTA TEGAL
IMRON AGUS SAPUTRO. 4113500174 “Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian PadaToko Multicom di Kota Tegal”. Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal, 2017.
Tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian 4) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Multicom di Kota Tegal.
Hipotesis penelitian adalah 1) Diduga Terdapat Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Multicom di Kota Tegal, 2) Diduga Terdapat Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Multicom di Kota Tegal, 3) Diduga Terdapat Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Multicom di Kota Tegal, 4) Diduga Terdapat Pengaruh secara simultan antara Harga, Kualitas Produk, Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Multicom di kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah metode analisis korelasi rank spearman, uji koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui 1) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Multicom di Kota Tegal Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,768 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600-0,799. 2) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Multicom di Kota Tegal Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,649 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,600-0,799. 3) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian pada Toko Multicom di Kota Tegal Dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,550 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400-0,599. 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga, Kualitas Produk, dan Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada toko multicom dikota tegal adalah sebesar 0,907 berada di interval koefisien korelasi 0,800-1,000 nilai tersebut merupakan Pengaruh yang sangat kuat dan positif.
Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas produk, Brand image, Keputusan Pembelian.
41135001740 | SAP p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain