Skripsi
HUBUNGAN KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH PD. BPR BKK KABUPATEN TEGAL
Hery Setyadi. Hubungan Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2017.
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui hubungan kepercayaan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal, 2). untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal, 3). untuk mengetahui hubungan kepercayaan dan kualitas pelyanan secara simultan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1). terdapat hubungan kepercayaan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal, 2). terdapat hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal, 3). terdapat hubungan kepercayaan dan kualitas pelyanan secara simultan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Kantor Pusat Operassional PD. BPR BKK Kabupaten Tegal di Talang Kecamatan Talang yang berjumlah 4.651 Nasabah dan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan dari hasil anaalisis data dan pembahasan maka terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan kepercayaan dengan loyalitas nasabah dapat dibuktikan dengan diperolehnya sebesar 0,623 yang artinya hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas nasabah. Dari uji signifikansi Zhitung sebesar 6,288 Zhitung = 6,288 > Ztabel = 1,96, jadi terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal. Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah dapat dibuktikan sebesar 0,682 yang artinya hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal tergolong kuat. Dari uji signifikansi Zhitung sebesar 6,288 Zhitung = 6,288 > Ztabel = 1,96, jadi terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal. Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara simultan dengan loyalitas nasabah dapat dibuktikan sebesar 0,717. Dari uji signifikansi Fhitung sebesar 51,31. Fhitung lebih besar dari Ftabel (51,31 > 2,70). Karena Fhitung > Ftabel, jadi ada hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara simultan dengan loyalitas nasabah PD. BPR BKK Kabupaten Tegal.
Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah.
41145002310 | SET h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain