Skripsi
HUBUNGAN EKSPEKTASI PELANGGAN DAN APLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO SARI MULYA BAKERY AND SNACK DI LIMBANGAN KABUPATEN BREBES
Andi Efendi.“Hubungan ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada toko sari mulya bakery and snack di limbangan kabupaten brebes”.Skripsi. Tegal. Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal.2017.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan di toko sari mulya bakery and snack di limbangan kabupaten brebes.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga ada hubungan ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pada toko sari mulya bakery and snack di limbangan kabupaten brebes.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman,dan korelasi berganda.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan, Dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0,516 dengan nilai signifikansi 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang sedang, positif dan signifikan variabel ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran dengan loyalitas pelanggan dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0,412 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran dengan loyalitas pelanggan dapat dilihat dari hasil korelasi berganda sebesar 0,70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran dengan loyalitas pelanggan sebesar 34,3%, sedangkan 65,7% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: ekspektasi pelanggan, aplikasi bauran pemasaran dan loyalitas pelanggan.
41125000380 | EFE h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain