Skripsi
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEPRIBADIAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS RANSEL POLO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM REGULER UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL TAHUN 2017
RINALDI CAHYO PAMUNGKAS, PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEPRIBADIAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS RANSEL POLO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM REGULER UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL, Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2017.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal, 2) Untuk mengetahui pengaruh kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal, 3) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) Diduga terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal, 2) Diduga terdapat pengaruh kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal, 3) Diduga terdapat pengaruh pengaruh bauran pemasaran dan kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian Tas Ransel Polo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Regular Universitas Pancasakti Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang diambil dari 100 orang responden dengan metode pengambilan sampel sampling isidental, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi rank spearman, uji signifikansi rank spearman, analisis koefisien korelasi berganda, uji signifikansi berganda dan koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Bauran Pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Tas Ransel Polo dengan angka koefisien rank spearman sebesar 0,990 dan nilai signifikanya 0,000 < 0,01. 2) Kepribadian Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Tas Ransel Polo dengan angka koefisien rank spearman sebesar 0,966 dan nilai signifikanya 0,000 < 0,01. 3) Bauran Pemasaran dan Kepribadian Konsumen berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Tas Ransel Polo dengan perhitungan korelasi berganda (r) sebesar 0,992. 4) Koefisien determinan sebesar 0,992 yang mengandung arti bahwa total variasi kepuasan yang disebabkan oleh bauran pemasaran dan kepribadian konsumen sebesar 98,40%, dan sisa 1,60% dipengaruhi faktor lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepribadian Konsumen, Keputusan Pembelian
41135000590 | PAM p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain