Skripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHUTTLECOCK MEREK GELANGGANG DI DESA LAWATAN KECAMATAN DUKUHTURI KABUPATEN TEGAL
Edi Purwanto, 4113500194” ABSTRAK, PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHUTTLECOCK MEREK GELANGGANG, Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal, 2018.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh harga terhadap Keputusan Pembelian Shuttlecock merek Gelanggang 2) Untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian Shuttlecock merek Gelanggang, 3) Untuk mengetahui Pengaruh harga dan kualitas produk secara bersam-sama dengan keputusan pembelian Shuttlecock merek Gelanggang
Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian shuttlecock merek Gelanggang, 2) Terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian Shuttlecock merek Gelanggang, 3) Terdapat pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian shuttlecock merek Gelanggang
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,597. Nilai rs sebesar 0,597 lalu nilai tersebut diinterprestasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval 0,400 – 0,599 dengan demikian pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian tergolong Sedang dan bersifat positif. Karena nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,597 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga terhadap keputusan pembelian. 2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,618. Nilai rs sebesar 0,618 lalu nilai tersebut diinterprestasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval 0,600 – 0,799 dengan demikian pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian tergolong Kuat dan bersifat positif. Karena nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,618 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian nilai R = 0,683. Itu berarti berada di interval koefisien korelasi 0,600 – 0,799 dengan demikian pengaruh Harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tergolong Kuat dan bersifat positif. Karena nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,683 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 4) koefesien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 0,466. Berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh harga dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 46,6%. sedangkan sisanya sebesar 53,4% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
41135001940 | PUR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain