Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT. INTAN PRATAMA JAYA KABUPATEN TEGAL
Drajat Sutrisno. Pengaruh Biaya Promosi Dan Harga Terhadap Volume Penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Periode Tahun 2012 – 2016. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. 2018.
Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap pvolume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal 3) Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan harga terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga ada pengaruh yang signifikan biaya promosi terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal 2) diduga ada pengaruh yang signifikan harga terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal.3) diduga ada pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara biaya promosi dan harga terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Tegal.
Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode kuantitatif. Sedangkan untuk pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi perusahaan. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana membuktikan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Kabupaten Tegal periode tahun 2012 – 2016.Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana membuktikan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Kabupaten Tegal periode tahun 2012 – 2016. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda membuktikan bahwa biaya promosi dan harga secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di PT. Intan Pratama Jaya Kabupaten Tegal tahun periode 2012–2016. Dari hasil perhitungan Tabel koefisien detereminasi biaya promosi dan harga mengalami kenaikan secara bersama–sama, dan sisanya dipengaruhi faktor – faktor lain yang tidak bias dijelaskan.
Kata kunci: biaya promosi, harga, volume penjualan.
41135000090 | SUT p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain