Skripsi
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS PRODUK (Studi Pada Warung Makan Sate Batibul di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun 2018)
THOHAROH, LATHIFATUT. 2018. Keputusan Pembelian Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Kualitas Produk. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan IlmuPendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing I : A. Rony Yulianto, M.Pd
Pembimbing II: Neni Hendaryati, M.Pd
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen di Warung Makan Sate Batibul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal selama satu minggu yaitu 700 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan rumus dari Issac dan Michael dari populasi sebesar 62 konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji-t.Hasil perhitungan diketahui persamaan regresi linear sederhana Y=20,68+0,261X+E, dan hasil uji-t diketahui bahwa thitung=4,360 dan dikonsultasikan dengan ttabel untuk N=62 taraf keabsahan d.f= (62-2=60) dengan tingkat kesalahan 5% sebesar=1,999. Karena thitung> ttabel yaitu 4,360 >1,999, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian .Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada pemilik warung makan untuk meningkatkan kualitas produk serta perhatian kepada konsumen untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan diharapkan melakukan evaluasi mengenai kualitas produk guna membuat kepercayaan masyarakat meningkat
13145000260 | THO k C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain