Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PRODUK BAWANG GORENG PADA UD BAWANG GORENG DI DESA PAGEDANGAN KECAMATAN ADIWERNA KABUPATEN TEGAL
Darnawi. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Hasil Penjualan Produk Bawang Goreng pada UD Bawang Goreng di Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. 2018.
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan, 2). Untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap hasil penjualan, 3). Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi secara bersama-sama terhadap hasil penjualan.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode dokumentasi dan wawancara. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji signifikansi koefisien regresi linier sederhana, analisis regregsi linier berganda, uji signifikansi koefisien regresi linier berganda, koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana didapat hasil untuk variabel promosi di peroleh nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 artinya terdapat pengaruh yang signifikan promosi terhadap hasil penjualan disimpulkan bahwa hipotesis pertama yang berbunyi “Diduga terdapat pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan produk bawang goreng” terbukti kebenarannya. Hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana didapat hasil untuk variabel distribusi di peroleh nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 artinya terdapat pengaruh yang signifikan distribusi terhadap hasil penjualan dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua yang berbunyi “Diduga terdapat pengaruh biaya distribusi terhadap hasil penjualan produk bawang goring” terukti kebenarannya. Hasil uji pengaruh secara simultan diperoleh angka signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 artinya ada pengaruh yang signifikan antara biaya promosi dan biaya distribusi secara bersama-sama terhadap hasil penjualan dapat dikatakan hipotesis ketiga yang berbunyi “Diduga terdapat pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi secara bersama-sama terhadap hasil penjualan produk bawang goring pada UD Bawang Goreng di Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal” terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Hasil Penjualan
41155002260 | DAR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain