Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI WARUNG MAKAN SATE KAMBING BANG AWI UJUNGRUSI ADIWERNA TEGAL
MAELANI, DEWI. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap minat beli konsumen warung makan sate kambing Bang Awi Ujungrusi Adiwerna Tegal.
Pembimbing I : A. Rony Yulianto, M.Pd
Pembimbing II: Dr. H. Baukiyatno, M.Pd
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Minat beli konsumen
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang banyak dituntut menggunakan angka sebagai sumber pengolahan sampai penyajian hasilnya.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang di warung makan sate kambing Bang Awi. sampling insidental yang merupakan bagian dari teknik dari nonprobability sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 5% dari populasi sebesar 100 konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji-t. thitung=5,568 thitung dikonsultasikan dengan ttabel 1,984 untuk N-100 dengan tingkat kesalahan 5%, maka thitung ≥ ttabel yaitu 5,568 ≥ 1,984, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen warung makan sate kambing Bang Awi Ujungrusi Adiwena Tegal.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada pemilik warung sate kambing Bang Awi untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kenyamanan konsumen untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan diharapkan melakukan evaluasi mengenai pelayanan guna membuat kepercayaan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang di sajikan.
13145000140 | MAE p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain