Skripsi
PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN JOGLO SUNDA ADIWRNA TEGAL
SUHERTI. 2018. Pengaruh Periklanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Joglo Sunda Adiwerna Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing 1 : Dr. Hj. Faridah, M.Si
Pembimbing 2 : A. Rony Yulianto, M.Pd
Kata Kunci : Periklanan, Minat Beli Konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh periklanan terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Joglo Sundah Adiwerna Tegal.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena menggunakan angka-angka sebagai sumber pengolahan data. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua konsumen yang berkunjung. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 konsumen yang dijadikan sebagai responden. Sampel ditetapkan dengan teknik sampling insidental. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan uji regresi linear sederhana. Hasil perhitungan diketahui persamaan regresi diperoleh Y = 16,90 + 0,45 X dan diketahui thitung = 7,827 dikonsulatsikan dengan ttabel dengan N=100 dan tingkat kesalahan 5% diketahui ttabel 1,658. karena thitung > ttabel yaitu 7,827>1,658 sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, hal ini berarti ada pengaruh periklanan terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Joglo Sunda Adiwerna Tegal” diterima.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada Rumah Makan Joglo Sunda untuk lebih gencar melakukan promosi dengan ide yang kreatif melalui periklanan serta menegaskan bahwa produk yang tersedia bervariasi dan harga yang terjangkau. Hal tersebut akan menarik perhatian konsumen, sehingga minat beli konsumen akan meningkat.
13145000370 | SUH p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain