Skripsi
PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN DAMPAKNYA TERHADAP REAKSI INVESTOR
Wacana tentang Corporate Social Responsibility (CSR) sudah semakin menjadi motif bagi perusahaan. Ini mengacu pada gagasan bahwa perusahaan tidak dapat dipisahkan dengan lingkungannya. CSR adalah tanggung jawab organisasi bisnis untuk terlibat dalam melindungi lingkungan dan kesejahteraan sosial. Bahkan, banyak perusahaan di Indonesia telah menerapkan pengungkapan CSR, bahkan ju dengan cara sederhana. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengidentifikasi karakteristik perusahaan / perusahaan termasuk ukuran perusahaan / perusahaan, ukuran dewan komisaris, leverage, dan profitabilitas (2) untuk menentukan dampak pengungkapan CSR terhadap pengaruh reaksi investor dalam hal abnormal return, IBM SPSS v.23.0 digunakan untuk menguji hipotesis. Berdasarkan analisis data, dalam penelitian ini tidak ada pengaruh baik secara langsung ataupun tidak langsung antara variabel yang ada.
Kata kunci: karakteristik perusahaan, pengungkapan CSR, reaksi investor
43145001620 | APR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain