Skripsi
PENGARUH HARMONISASI KELUARGA DAN UMPAN BALIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA INDONESIA BERDASARKAN SURVEY PISA TAHUN 2015
AFITIYANI, FITRI. 2018. Pengaruh Harmonisasi Keluarga dan umpan balik terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan Survey PISA tahun 2015. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing I Purwo Susongko, M.Pd.,
Pembimbing II Rizqi Amaliyakh, M.Pd.
Kata kunci : Harmonisasi keluarga dan umpan balik terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan Survey PISA tahun 2015.
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui pengaruh harmonisasi keluarga terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan Survey PISA tahun 2015. (2) Untuk mengetahui pengaruh umpan balik terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan Survey PISA tahun 2015. (3) Untuk mengetahui Pengaruh Harmonisasi Keluarga dan umpan balik terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan Survey PISA tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Indonesia yang mengikuti survey PISA sebanyak 6513.
Penelitian ini menggunakan sampel jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel. Takni pengambilan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi yaitu mengambil data yang sudah ada. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda, dengan asumsi klasik dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Ada pengaruh harmonisasi keluarga terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015. (2) Tidak ada pengaruh suasana belajar disekolah terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015. (3) Ada pengaruh harmonisasi keluarga dan suasana belajar disekolah terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015.
17145000520 | AFI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain