Skripsi
PENGARUH INDEKS SOSIAL EKONOMI BUDAYA (ESCS) DAN DUKUNGAN GURU (TEACHSUP) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA INDONESIA BERDASARKAN SURVEY PISA TAHUN 2015
RAKHMAWATI, MAULINA. 2018. “pengaruh indeks sosial ekonomi budaya (ESCS) dan dukungan guru terhadap prestasi belajar matematika siswa Indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015” . Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing I Dr. Purwo Susongko, M.Pd
Pembimbing II M. Shaefur Rohman M.Si
Kata Kunci: Indeks Sosial Ekonomi Budaya, Dukungan Guru, Prestasi Belajar Matematika, PISA
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) pengaruh indeks sosial ekonomi budaya terhadap prestasi belajar matematika pada siswa Indonesia survey PISA tahun 2015, (2) pengaruh dukungan guru terhadap prestasi belajar matematika pada siswa Indonesia survey PISA tahun 2015, (3) pengaruh indeks sosial ekonomi budaya dan dukungan guru terhadap prestasi belajar matematika pada siswa Indonesia survey PISA tahun 2015.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa Indonesia yang mengikuti survey PISA tahun 2015 sebanyak 6513 data siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana, uji regresi berganda dan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh indeks sosial ekonomi budaya terhadap prestasi belajar matematika siswa indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015. (2) ada pengaruh dukungan guru terhadap prestasi belajar matematika siswa indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015. (3) ada pengaruh indeks sosial ekonomi budaya dan dukungan guru terhadap prestasi belajar matematika siswa indonesia berdasarkan survey PISA tahun 2015.
17145000570 | RAK p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain