Skripsi
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK CAPING DESA KENDALSERUT KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL
AYUNINGTYAS, MORENA. 2018. “Analisis Strategi Pemasaran Produk Caping Desa Kendalserut Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal” Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing 1 : Neni Hendaryati, M.Pd.
Pembimbing 2 : Dr. Basukiyatno, M, Pd.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran
Tujuan dari penelitian ini, yaitu (1) untuk mengetahui gambaran strategi pemasaran yang terdiri dari empat variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi. (2) untuk mengetahui keefektifan strategi pemasaran dalam proses pemasaran.
Subjek penelitian adalah Desa Kendalserut Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi (pengamatan), wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil analisis didapatkan bahwa Strategi Pemasaran pada Produk Caping Desa Kendalserut Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal menunjukkan bahwa penjualan setiap bulannya tidak stabil. Variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara bersamaan terkait dengan pemasaran produk dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk produk caping Desa Kendalserut Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal disarankan agar Meningkatkan promosi yang lebih dengan taktik dan strategi pemasaran yang sesuai dengan perkembangan zaman, Meningkatkan motivasi para pengrajin muda/penerus, Tetap mempertahankan kualitas produk yang dihasilkan, jika perlu lakukan inovasi supaya menarik pangsa pasar.
13145000300 | AYU a C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain