Skripsi
PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT KABUPATEN PEMALANG
DHALIFAH NUR ROHMAH 2018. “Pengaruh Norma Subjektif, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Kabupaten Pemalang. Skripsi Tegal : S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Pancasakti Tegal. 2018
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Norma Subjektif, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Kabupaten Pemalang.. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden atas kuesioner yang digunakan dalam penelitian. Metode analisis data menggunakan Statistik Deskriptif, Pengujian Instrumen Penelitian, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa uji F variabel norma subjektif, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kabupaten Pemalang dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,002< 0,05. Variabel Norma Subjektif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0,104 (0,104 > 0,05). Variabel Kesadaran Wajib Pajakberpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan bermotor. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0,028 (0,028 < 0,05). Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0,024 (0,024 < 0,05). Variabel Sanksi Perpajakantidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0,842 (0,842 > 0,05).
Kata Kunci : Norma Subjektif, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
43145000720 | ROH p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain