Skripsi
THE EFFECT OF THREE PHASE TECHNIQUE (TPT) TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT (An Experimental Study on the Eighth Grade Students of SMP Negeri 4 Taman in Academic Year 2017/2018)
Jufri, SitiAisyah Al.2018. 1614500020.“Efek Penggunaan Three Phase Technique (TPT) Terhadap Pencapaian Membaca Siswa (Suatu Penelitian Experimental pada siswa kelas Delapan SMP N 4 Taman Tahun Ajaran 2017/2018). Sebuah projek penelitian. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan. Universitas Pancasakti Tegal. Dosen Pembimbing I: Drs. H. Rofiudin, M.Hum, Dosen Pembimbing II: Dr. Yoga Prihatin, M.Pd.
Kata Kunci: Three Phase Tecnique, Pencapaian Membaca Siswa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Three Phase Tecnique (TPT) efektif untuk digunakan mengajar reading pada siswa kelas delapan SMP N 4Taman.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP N 4 Taman tahu ajaran 2017/2018. Jumlah populasinya adalah 237 dari 8 kelas. Penulis menggunakan sample secara acak dengan dua grup desain post test only. Sampel berjumlah 60 siswa. 30 siswa dalam dan 30 siswa dalam grup kontrol. ekperimen grup adalah sebuah grup yang terdiri dari siswa yang diajar dengan menggunakan Three Phase Technique (TPT). Control group adalah sebuah grup yang terdiri dari siswa yang diajar tanpa menggunakan Three Phase Technique (TPT). Setelah mengajar selama 8 pertemuan, penulis melakukan sebuah tes kepada siswa yang menjadi sampel. Tes tersebut terdiri dari 40 item dengan waktu 60 menit. Jenis dari tes ini adalah pilihan ganda dengan jawaban pilihan A, B, C, D.
Berdasarkan dari kesimpulan analisis data, nilai t-perbandingan sebesar 3,643. Sedangkan nilai t-hitung dengan derajat kebebeasan (dk) 58 adalah 1,679. Itu artinya alternatif hipotesis (H1) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Penulis menyimpulkan bahwa penggunaan Three Phase Technique (TPT) memberikan efek positif terhadap pencapaian membaca siswa bagi siswa kelas 8 SMP N 4 Taman tahun ajar 2017/2018. Penulis menyarankan untuk para guru menggunakan Three Phase Technique (TPT) untuk meningkatkan pencapaian membaca siswa.
16145000200 | JUF e C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain