Skripsi
PENGARUH KREATIVITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFFE WIJI KOPI
Jovial Thea Andison. NPM 4114500233. Pengaruh Kreativitas Produk, Inovasi Produk Dan Perkembangan Teknologi Terhadap Keputusan Pembelian Di Caffe Wiji Kopi.
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh kreativitas produk terhadap keputusan pembelian. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian. 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh perkembangan teknologi terhadap keputusan pembelian. 4) Untuk mengetahui adanya pengaruh kreativitas produk, inovasi produk dan perkembangan teknologi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data dan uji signifikasi dalam penelitian ini menggunakan metode analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Ada pengaruh yang kuat antara kreativitas produk terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman, diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi sebesar 0,672 dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Ada pengaruh yang kuat antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman, diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi sebesar 0,677 dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Ada pengaruh yang kuat antara perkembangan teknologi terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman, diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi sebesar 0,618 dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. 4. Ada pengaruh yang sangat kuat antara kreativitas produk, inovasi produk, dan perkembangan teknologi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk caffe wijji kopi. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi berganda, diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi sebesar 0,855 dengan nilai Fhitung sebesar 86,97 yang lebih besar dari Ftabel (86,97 > 2,70).
Kata kunci : Keputusan pembelian, Kreativitas produk, Inovasi produk, Perkembangan teknologi
41145002330 | AND p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain