Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FKIP DI PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
FITRIYANI, SANTI. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Kepuasan Mahasiswa FKIP Di Perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PancasaktiTegal.
Pembimbing 1. Dr. Hj. Faridah, M.Si
Pembimbing 2. Dr. Yayat Hidayat Amir, M.Pd
Kata Kunci : Periklanan, Minat Beli Konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan mahasiswa FKIP di Perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena menggunakan angka-angka sebagai sumber pengolahan data. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua Mahasiswa FKIP Di Universitas Pncasakti Tegal. Sampel dalam penelitian ini yaitu 95 mahasiswa yang dijadikan sebagai responden. Sampel ditetapkan dengan teknik sampling insidental. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil perhitungan diketahui persamaan regresi berganda diperoleh Y = 12,031+0,206X_1+0,418 X_2 dan diketahui Fhitung = 3,905 dan Ftabel = 3,09 dengan signifikansi F sebesar 5% maka Ha_3 diterima dan H_O di tolak. Berdasarkan hasil regresi berganda diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa yang dibuktikan dengan hasil uji signifikansi atau Uji t, yang diketahui t_hitung=7,1114 di konsultasikan dengan t_tabel untuk N=95 dengan tingkat kesalahan 5%, t_hitung>t_tabel yaitu 7,114>2,000, maka Ha_1diterima dan H_o di tolak. Dan ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan mahasiswa yang di buktikan dengan hasil uji signifikansi atau Uji t, yang di ketahui t_hitung= 2,049 di konsultasikan dengan t_tabel untuk N=95 dengan tingkat kesalahan 5%, t_hitung>t_tabel yaitu 2,049>2,000, maka Ha_2diterima dan H_o di tolak.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada Pengelola perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal agar lebih memperhatikan sarana prasarana yang di sediakan di dalamnya dan lebih meningkatkan lagi dalam memberikan kenyamanan atau kepuasan dari pengunjung perpustakaan. Hal tersebut akan menarik lebih banyak lagi pengunjung atau mahasiswa untuk berkunjung keperpustakaan dan menjadikan perpustakaan sebagai tempat dalam mengembangkan akademik mahasiswa.
13145000560 | FIT p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain