Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI DEALER YAMAHA AGUNG TEGAL
WIDANINGSIH. 2018. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor di dealer Yamaha Agung Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing 1. Dra. Hj Dewi Apriani Fr, M.M
Pembimbing 2. Dr. H. Basukiyatno, M.Pd
Kata Kunci: kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor di dealer Yamaha Agung Tegal.
Populasi dalam penelitian ini yaitu pembeli (konsumen) di dealer Yamaha Agung Tegal yang berjumlah 62 pembeli. Sampel ditetapkan dengan teknik nonprobability sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji regresi
linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan hasil persamaan perhitungan analisis regresi linear sederhana Y = 9,855 + 0,683 X dan diketahui thitung = 2,094 dikonsultasikan dengan ttabel dengan N = 62 dan tingkat kesalahan 5% diketahui ttabel= 1,671, thitung > ttabel yaitu 2,094 > 1,671, maka Ha1 diterima dan H0 ditolak. Diketahui ada pegaruh positif dan signifikan antara harga terrhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan hasil persamaan perhitungan analisis regresi linear sederhana Y = 4,639 + 0,858 X dan diketahui thitung = 2,578 dikonsultasikan dengan ttabel dengan N = 62 dan tingkat kesalahan 5% diketahui ttabel = 1,671, maka thitung > ttabel yaitu 2,578 > 1,671, maka Ha2 diterima dan H0 ditolak. Ada pengaruh positif dan signifikan antara keputusan pembelian dan harga terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan hasil persamaan perhitungan analisis regresi linear berganda Y = 169,850 + 1,934 X1 + 2,799 X2 dan diketahui Fhitung = 5,384 dan Ftabel = 3,17 dengan signifikansi F sebesar 5%, maka Ha3 diterima dan H0 ditolak.
Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan kepada perusahaan agar lebih memperhatikan kualitas pelayanan dan harga dalam keputusan pembelian. Kualitas pelayanan yang baik dan harga yang terjangkau akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
13145000630 | WID p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain