Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN, DAN WORD OF MOUTH DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH PADA D’OASIS RESIDENCE DI PULOSARI BREBES
Arif Mustofa. Hubungan Kualitas Produk, Lingkungan, Dan Word Of Mouth Dengan Keputusan Pembelian Rumah Pada D’Oasis Residence Di Pulosari Brebes.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian rumah, 2) untuk mengetahui hubungan lingkungan dengan keputusan pembelian rumah, 3) untuk mengetahui hubungan word of mouth dengan keputusan pembelian rumah, 4) untuk mengetahui hubungan kualitas produk, lingkungan, dan word of mouth secara bersama-sama dengan keputusan pembelian rumah.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga ada hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian rumah, 2) diduga ada hubungan lingkungan dengan keputusan pembelian rumah, 3) diduga ada hubungan word of mouth dengan keputusan pembelian rumah, 4) diduga ada hubungan kualitas produk, lingkungan, dan word of mouth secara bersama-sama dengan keputusan pembelian rumah.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner. sedangkan Analisis data yang digunakan analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian Terdapat hubungan yang positif, kuat dan signifikan kualitas produk dengan keputusan pembelian rumah. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman kualitas produk dengan keputusan pembelian rumah sebesar 0,646. Dari uji signifikansi diperoleh Zhitung sebesar 5,12 dan Zhitung = 5,12 > Ztabel = 1,96. Terdapat hubungan yang positif, kuat dan signifikan lingkungan dengan keputusan pembelian rumah. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman lingkungan dengan keputusan pembelian rumah sebesar 0,665. Dari uji signifikansi diperoleh Zhitung sebesar 5,27 dan Zhitung = 5,27 > Ztabel = 1,96. Terdapat hubungan yang positif, cukup kuat dan signifikan word of mouth dengan keputusan pembelian rumah. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi rank spearman word of mouth dengan keputusan pembelian rumah sebesar 3,41 dan Zhitung = 5,27 > Ztabel = 1,96. Terdapat hubungan yang sangat kuat dan signifikan kualitas produk, lingkungan, dan word of mouth secara bersama-sama dengan keputusan pembelian rumah. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi berganda kualitas produk, lingkungan, dan word of mouth secara bersama-sama dengan keputusan pembelian rumah sebesar 0,812. Dari uji signifikansi diperoleh Fhitung sebesar 38,806 dan Fhitung = 38,806 > Ftabel = 2,70.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Lingkungan, Word of mouth
41135000720 | MUS h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain