Skripsi
GREEN PACKAGING, GREEN PRODUK, PERSEPSI PEMBELI TERHADAP MINAT BELI PRODUK TUPPERWARE DI AGEN JALAN SULTAN AGUNG CABANG KOTA TEGAL
Mahditya Armaylia Ars, Green Packaging, Green Product, Persepsi Pembeli Terhadap Minat Beli Produk Tupperware di Agen Jalan Sultan Agung Cabang Kota Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2018.
Tujuan penelitian ini adalah 1. Green packaging terhadap minat beli produk 2. Green product terhadap minat beli produk 3. Persepsi pembeli terhadap minat beli produk 4. Green packaging, green product, persepsi pembeli secara bersama-sama terhadap minat beli produk.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1. Terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara variabel green packaging terhadap minat beli produk. 2. Terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara variabel green product terhadap minat beli produk. 3. Terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara variabel persepsi pembeli terhadap minat beli produk. 4. Terdapat pengaruh yang sangat kuat dan positif antara variabel green packaging, green product, dan persepsi pembeli terhadap minat beli produk.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif yaitu meliputi uji Korelasi Rank Spearman, Uji Signifikansi Koefisiensi Korelasi Rank Spearman, Korelasi Berganda, Uji Signifikansi Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh korelasi antara green packaging terhadap minat beli produk sebesar 0,606, artinya hubungan antara green packaging dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal tergolong kuat. Hubungan green packaging dengan minat beli produk memiliki hubungan positif. Dari hasil perhitungan diperoleh korelasi antara green product terhadap minat beli produk sebesar 0,668, artinya hubungan antara green product dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal tergolong kuat. Hubungan green product dengan minat beli produk memiliki hubungan positif. Dari hasil perhitungan diperoleh korelasi antara persepsi pembeli terhadap minat beli produk sebesar 0,711, artinya hubungan antara persepsi pembeli dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal tergolong kuat. Hubungan persepsi pembeli dengan minat beli produk memiliki hubungan positif. Dari hasil perhitungan signifikansi korelasi Rank Spearman green packaging dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal diperoleh hasil 0,000 <0,05, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara green packaging dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal. Dari hasil perhitungan signifikansi korelasi Rank Spearman green product dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal diperoleh hasil 0,000 <0,05, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara green product dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal. Dari hasil perhitungan signifikansi korelasi Rank Spearman persepsi pembeli dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal diperoleh hasil 0,000 <0,05, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi pembeli dengan minat beli produk Tupperware di Kota Tegal
41145000560 | ARS g C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain