Skripsi
PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING (SENSE, FEELING, THINK, ACT, DAN RELAT ) TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG DI KOLAM RENANG GUCIKU KABUPATEN TEGAL
Muhammad Fahmi Irfan. Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pengunjung Di Kolam Renang Guciku Kabupaten Tegal.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh sense marketing terhadap loyalitas pengunjung, 2) Untuk menganalisis pengaruh feeling marketing terhadap loyalitas pengunjung, 3) Untuk menganalisis pengaruh think marketing terhadap loyalitas pengunjung, 4) Untuk menganalisis pengaruh act marketing terhadap loyalitas pengunjung, 5) Untuk menganalisis pengaruh relate marketing terdapat loyalitas pengunjung, 6) Untuk menganalisis pengaruh sense marketing, feeling marketing, think marketing, act marketing dan relate marketing secara bersama-sama terhadap loyalitas pengunjung.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas dan Reliabilitas, Analisis Korelasi Rank Spearman, Uji Signifikan Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisis Korelasi Berganda, Uji Signifikansi Koefisien Korelasi Berganda, Analisis koefisien penentu (determinasi).
Hasil penelitian membuktikan bahwa dari Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,475. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan sense marketing terhadap loyalitas pengunjung. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,469. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan feeling marketing terhadap loyalitas pengunjung. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,462. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan think marketing terhadap loyalitas pengunjung. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,423. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan act marketing terhadap loyalitas pengunjung. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,473. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup dan signifikan relate marketing terhadap loyalitas pengunjung.
Kata Kunci : Loyalitas pengunjung, Sense, Feel, Think, Act, Relate
41145000550 | IRF p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain