Skripsi
PENGARUH PERSONAL SELLING, DIRECT MARKETING, DISPLAY DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI HANDPHONE MEREK OPPO DI TEGAR CELLULAR
Anggi Tri Ayu Wandira. “Pengaruh Personal Selling, Direct Marketing, Display Dan Desain Terhadap Keputusan Membeli Handphone Merek Oppo Di Tegar Cellular”.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap keputusan membeli. 2) Untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap keputusan membeli. 3) Untuk mengetahui pengaruh display terhadap keputusan membeli. 4) Untuk mengetahui pengaruh desain terhadap keputusan membeli. 5) Untuk mengetahui pengaruh personal selling, direct marketing, display dan desain terhadap keputusan membeli.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dan analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner, wawancara (interview), dan studi kepustakaan.. Sedangkan metode analisis data yang digunakan analisis korelasi rank spearman, Uji Signifikansi Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisis Korelasi Berganda, Uji Signifikansi Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Hasil pengujian analisis korelasi rank spearman menggunakan SPSS diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,679. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang kuat personal selling terhadap keputusan membeli. Hasil pengujian analisis korelasi rank spearman menggunakan SPSS diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,705. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang kuat direct marketing terhadap keputusan membeli. Hasil pengujian analisis korelasi rank spearman menggunakan SPSS diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,472. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup kuat display terhadap keputusan membeli. Hasil pengujian analisis korelasi rank spearman menggunakan SPSS diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,625. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang kuat desain terhadap keputusan membeli. Hasil pengujian analisis korelasi berganda menggunakan SPSS diperoleh hasil angka koefisien korelasi sebesar 0,657. Dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang kuat personal selling, direct marketing, display dan desain secara bersama-sama terhadap keputusan membeli.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Personal Selling, Direct Marketing, Display, Desain.
41145001270 | WAN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain