Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PADA RESERVASI TIKET ONLINE KERETA API DI STASIUN PEMALANG
PT KAI (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi dan internet dalam proses bisnisnya, salah satunya adalah mengeluarkan sistem reservasi tiket secara online. Namun konsumen di Stasiun Pemalang masih banyak yang belum memanfaatkan teknologi yang diterapkan oleh PT KAI (Persero). Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli pada reservasi tiket online kereta api di Stasiun Pemalang.
Sampel dalam penelitian ini adalah 100 penumpang, konsumen atau pelanggan kereta api di Stasiun Pemalang. Data didapat melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian yaitu Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 3.0.
Hasil analisis data menunjukan kepercayaan secara signifikan berpengaruh negatif terhadap persepsi risiko, persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap sikap, persepsi kemudahan dalam penggunaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap persepsi daya guna, persepsi daya guna secara signifikan berpengaruh positif terhadap sikap, kemudian sikap secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli. Penelitian ini juga menyertakan beberapa kebijakan yang dapat dilakukan dari hasil penelitian masing-masing variabel.
Kata kunci : Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Persepsi Daya Guna/Persepsi Manfaat, Sikap dan Minat Beli
41145000270 | MUS a C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain