Skripsi
TANGGUNG JAWAB BIRO JASA PERJALANAN CANON TRAVEL AGENCY TERHADAP KONSUMEN DALAM PERJANJIAN WISATA
Tanggung jawab produk adalah sebuah konsepsi hukum yang intinya dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, dalam hal ini para pelaku usaha dituntut untuk bertanggung jawab terhadap barang dan / atau jasa yang diproduksi maupun ditawarkan kepada konsumen, agar para konsumen dapat menggunakan barang dan / atau jasa dengan aman dan tanpa risiko, hal inipun tidak terkecuali pada perusahaan biro jasa perljalanan, dimana tentu para pelaku usahanya harus memberikan perlindungna terhadap para konsumen penggunanya supaya para konsumennya aman, puas, serta tidak kecewa akan pelayanan yang diberikan perusahaan tersebut.
Canon Travel Agency adalah sebagai salah satu bentuk perusahaan yang bergerak dalam bidang biro jasa perjalanan, tentu sangat mutlak diharuskan menerapkan aspek perlindungan konsumen dalam menjalankan usahanya, hal ini terlihat dari misi Canon Travel Agency yakni ingin melayanani konsumennya semaksimal mungkin agar konsumen merasa aman, nyaman, serta puas dalam menggunakan produk jasa yang ditawarkan biro jasa perjalanan Canon Travel Agency.
Sehingga betapa pentingnya aspek tanggung jawab ini, hingga Undang-Undang Perlindungan Konsumen pun merumuskan mengenai tanggung jawab dalam Bab VI yang terdiri dari 10 pasal dan 11 ayat, tetapi ironisnya dalam kenyataaa sesungguhnya banyak pelaku usaha yang mengabaikan mengenai hal perlindungan konsumennya, yang sudah dapat ditebak tidak sedikit konsumen yang merasa kecewa, tidak puas, atau bahkan keselamatannya terancam. Maka dari itu penulis tertarik untuk membuat penelitian yang berkaitan dengan hal perlindungan konsumen yang dalam hal ini mengambil obyek penelitian Canon Travel Agency sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan.
X1300004 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain