Skripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK DJARUM L.A. LIGHTS BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
Destiana Susanti, Skripsi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Rokok Djarum L.A. Lights Bagi Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.
Penelitian ini merupakan penelitian untuk kasus pemasaran di Universitas Pancasakti Tegal tentang faktor-faktor produk rokok yang dapat mempeneruhi sikap konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Dalam pelitian ini penulis bermaksud meneliti besarnya pengaruh secara parsial dan bersama-sama antara variabel kualitas (X1), harga(X2), kemasan (X3) terhadap sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian (Y).
Diduga terdapat pengaruh antara kualitas, harga, kemasan terhadap sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian, baik secara parsial maupun bersama. Dan kualitas merupakan faktor yang paling dominant dalammempengaruhi sikap konsumen.
Analisis yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Analisis Korelasi Parsial, Analisis Korelasi Multipel, Uji T, dan Uji F.
Hasil analisis korelasi parsial diketahui : rY.X1=0,83 artinya antara kualitas dan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian memiliki hubungan positif dan kuat. rY.X2=0,55 artinya antara harga dan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian memiliki hubungan positif dan cukup kuat. rY.X3=0,79 artinya antara kemasan dan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian memiliki hubungan positif dan kuat.
Dengan uji korelasi parsial diketahui : t hitung=14,73 > t tabel=1,98400 artinya ada hubungan yang signifikan antara kualitas dengan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian. t hitung=0,55 > t tabel=1,98400 artinya ada hubungan yang signifikan antara harga dengan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian. t hitung=12,75 > t tabel=1,98400 artinya ada hubungan yang signifikan antara kemasan dengan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian.
Hasil analisis korelasi multipel diketahui : rY.123=0,71 artinya bahwa antara kualitas, harga, kemasan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang kuat dan positif dalam menentukan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian.
Dengan uji signifikansi korelasi multipel F hitung=32,53 > F tabel=2,6955 artinnya terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas, harga, kemasan secara bersama-sama menentukan sikap konsuemen dalam melakukan keputusan pembelian.
Kualitas merupakan faktor yang paling dominan dalam menentukan sikap konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
X1300189 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain