Skripsi
Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes
SUPRAPTO, NIM 4104502208, dibimbing oleh pembimbing I Bapak, M. Faqihudin, SE dan pembimbing II Ibu Setiowati Subroto, SE, M,Si dengan judul "Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes". 2008. Manajemen Perusahaan, Fakultas Ekonomi, Universitas Pancasakti Tegal.
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes. Dengan melihat kualitas pelayanan yang sangat erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan dalam menilai baik atau tidaknya pelayanan melihat dari beberapa karakteristik atau dimensi kualitas yang menggambarkan pelayanan ini sendiri, diantaranya : Bukti langsung (tangibles), keandalan (realibility) daya tanggap (responsivenues) jaminan (asurances) dan empaty (emphaty) pada PT. Harry Yamaha Motor ini sendiri.
PT. Harry Yamaha Motor Banjaranyar Brebes berdiri pada bulan April, sekarang beralamatkan di Jl. Gajah Mada No.88 Telp. (0283) 671563 Banjaranyar Brebes. Tujuan berdirinya perusahaan ini untuk memasarkan suatu produk Motor Yamaha.
Metode yang digunakan antara lain daftar pustaka, studi lapangan, observasi, wawancara dan kuisioner. Sedangkan metode analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah "Diduga kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes"
Dari hasil penelitian dengan disimpulkan sebagai berikut :
1. Dari hasil perhitungan data yang diperoleh nilai koefiensi sebesar r = 0,86 yang berarti terdapat pengaruh yang erat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes.
2. Hasil perhitungan uji B menunjukkan hasil t hitung sebesar 16,3 yang lebih besar dari t tabel (1,960) ini menunjukkan Ho diterima, nilai B tersebut signifikan antara kepuasan pelanggan dengan kualitas pelayanan pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes.
Dengan demikian hasil penelitian ini, diharapkan dapat menjadi masukan dan bahan pertimbangan manajemen perusahaan dalam menentukan kepijakan-kepijakan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada PT. Harry Yamaha Motor Cabang Banjaranyar Brebes.
X1300192 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain