Skripsi
PENGARUH STRATEGI PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN SHUTTLECOCK UD. MONDI TEGAL
CAHYO INDRA MARJITO. SKRIPSI. 2008. PENGARUH STRATEGI PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN SHUTTLECOCK UD. MONDI TEGAL.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi produk terhadap minat konsumen pada perusahaan Shuttlecock UD. Mondi Tegal.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh strategi produk terhadap minat konsumen pada perusahaan Shuttlecock UD. Mondi Tegal. Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga ada pengaruh strategi produk terhadap minat konsumen pada perusahaan Shuttlecock UD. Mondi Tegal.
Pengambilan sampel disini sebanyak 100 orang, dari seluruh populasi yang ada. Teknik pengambilan sampel yang digunakan secara Purposive random sampling yaitu pemilihan sekelompok subyek berdasarkan ciri-ciri tertentu yang dipandang mempunyai hubungan yang erat dengan ciri-ciri populasi yang telah diketahui. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan studi pustaka, wawancara dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana, regresi dan determinasi.
Terdapat pengaruh yang kuat antara strategi produk terhadap minat konsumen. Hasil analisis korelasi product moment diperoleh hasil rxy sebesar 0,745 yang berarti bahwa antara strategi produk dengan minat konsumen mempunyai hubungan yang positif dan sangat kuat. Dengan ? = 5% uji signifikasi koefisien korelasi menghasilkan bahwa hubungan tersebut signifikan karena thitung > ttabel (10,9 > 1,9845). Dan hasil dari perhitungan koefisien determinasi sebesar 55% yang artinya bahwa keragaman total (minat konsumen) disekitar rata-ratanya 55% dijelaskan oleh hubungan antara strategi produk dengan minat konsumen, sedangkan sisanya 45% oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Dari analisis berdasarkan sampel yang dilakukan pada 100 orang dari konsumen perusahaan Shuttlecock UD. Mondi Tegal, maka diperoleh perhitungan dengan menggunakan regresi diperoleh persamaan Y = 30,8 + 0,77X, dengan demikian persamaan tersebut mengandung arti bahwa strategi produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Berdasarkan uji signifikasi koefisien regresi pada ? = 0,05 diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel (4,0762 > 1,9845) yang berarti Ho ditolak.
X1300208 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain